Minggu, 11 April 2010

Dahsyatnya Shalawat Pada Nabi Muhammad SAW

Allah adalah cahaya langit dan bumi. Rasul pun terbuat dari Nur Ilahi. Tidak satupun makhluk ciptaannya sanggup melihat Allah dengan mata telanjang, dan tak satupun tangan yang mampu untuk menjamahnya. Bahkan pembawa wahyu Qur'an malakul Jibril sekalipun tak sanggup menjulurkan ujung jarinya ke lawhulmahfudz. Hanya makhluk mulia yang ma'sum Nabi Muhammad SAW, yang sanggup menembus Arasy Allah, meski beliaupun tak pernah melihat sosok wujud Allah. Yang Rasul lihat hanyalah cahaya,cahaya,cahaya yang terang tetapi tidak menyilaukan mata.



Maka dengan segala kemuliaan yang berakhlaqul karimah, digambarkan dalam Quran, Allah dan para malaikatpun bershalawat kepadanya, baginda Rasulillah SAW. Bahkan Allah pun menyeru agar kita sebagai ummatnya untuk bershalawat pada makhluk agung ini. Bahkan makhluk yang di langit dan di bumi pun tunduk pada Rasulallah. Sebagaimana ketika Rasulallah sedang berjalan di atas gunung Uhud bersama para shabat, lalu tiba-tiba gunung tersebut berguncang hebat, Rasul menghentakkan kakinya diatas gunung Uhud; "wahai Uhud di atasmu ada Rasul pemimpin umat dan dua orang yang akan mati Sahid, berhentilah engkau berguncang" seketika itu pula gunung terhenti berguncang. Allahumma shalli wasallim wabaarik 'alayh.

Diriwayatkan Aisah ra, bertanya pada Rasul: Ya Rasulallah, siapakah orang yang bakhil sehingga di akhirat nanti mereka tidak bisa melihat dan berjumpa dengan engkau? Padahal cahayamu begitu terang? Rasul menjawab; "Wahai Istriku, sesungguhnya orang yang bakhil/pelit itu adalah orang yang tidak mau menjawab (shalallahu a'layhi wasallam,dsb)ketika namaku di ucapkan". Mereka tidak mendapat Safaatku kelak di akhirat nanti. Dan masih banyak lagi keagungan dan kemuliaan rasul yang tercatat dalam hadits-hadits.

Untuk itu wahai kaum muslimin muslimat, mari kita perbanyak shalat pada Nabi Muhammad SAW agar kelak di akhirat nanti kita dapat berjumpa dengannya dan mendapat safaat darinya. Amin.

Wallahu a'lam bishawab

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger